Rabu, 10 September 2014

http://www.madjuo.com

Pengolahan Rotan


Ketika kutub tiba di pabrik mebel, biasanya hanya gubuk sisi terbuka, mereka difumigasi untuk menghilangkan serangga (di Indonesia kutub adalah "goreng" dalam minyak kelapa yang mengusir semua serangga, serta kelembaban) dan kemudian berdiri tegak dalam gaya teepee kering. Kutub disembuhkan kemudian diurutkan ke ukuran seragam dan pasir dinilai sesuai dengan kualitas dan warna. Selanjutnya, kulit luar yang keras hati-hati memisahkan diri. Kulit ini menjadi kulit tebu yang digunakan untuk mengikat sendi bingkai furnitur. Peel tebu, bahan yang sangat sulit, juga tenun untuk membuat kursi rotan dan punggung di samping penggunaan lainnya. Selanjutnya, kutub dilucuti yang diampelas dan dipotong menjadi panjang yang tepat diperlukan untuk frame bagian.



Kerangka Furniture Rotan


Ada dua cara kutub yang bengkok menghasilkan frame: oven uap dan cetakan: kutub dikukus dalam drum yang membuat mereka sementara cukup fleksibel untuk membentuk menjadi bagian furnitur. Ketika dingin, kutub mempertahankan bentuk. Keuntungannya adalah bahwa hal itu akurat dan ekonomis untuk jumlah besar kutub. Kerugiannya adalah bahwa ia memerlukan banyak kerja tim. Meniup obor: tiang dipanaskan dengan obor pukulan untuk membuat mereka lentur. Keuntungannya adalah bahwa keterampilan ini dapat dilakukan oleh seorang pekerja individu, tetapi tidak seakurat metode oven.



Salah satu dari metode ini digunakan dalam kombinasi dengan jig buatan tangan sekitar yang kutub lain berbentuk. Jig ini, semacam jamur yang buatan tangan dan kasar dalam penampilan sebenarnya adalah dua pengukuran yang tepat. Baik menggunakan oven uap atau pukulan obor untuk membuat tiang lentur, cetakan pekerja tiang untuk jig. Bagian yang terbentuk kemudian bergabung untuk membuat perabot menggunakan sekrup dan lem.

 

PengAnyaman Rotan


Langkah selanjutnya, tenun atau mengikat, biasanya dilakukan dengan tangan oleh satu orang yang mengambil bagian dari furnitur dari frame untuk memberikan. Namun, kadang-kadang dua atau tiga orang spesialis dalam satu langkah dari proses.



0 komentar:

Posting Komentar